Halaman

Selasa, 04 Desember 2012

Perayaan HUT SMANSA 59


Perayaan HUT SMANSA telah dimulai sejak kamis kemarin yaitu tanggal 1 sampai 3 November 2012.Kegiatan itu berlangsung sangat ramai yang dihadiri oleh seluruh warga SMANSA.Banyak yang dipersiapkan oleh pengurus OSIS untuk mengadakan acara HUT SMANSA ini, dari persiapan mengadakan lomba hingga festival Band.
Kamis tanggal 1 kemarin sudah dilaksanakan HUT SMANSA yang pertama.Lomba saat hari pertama adalah festival band intern dari murid SMANSA saja. Sayangnya saat perayaan hari pertama HUT SMANSA ini hujan yang cukup deras, tapi itu tidak menggoyahkan warga SMANSA untuk tetap menikmati music yang berdendang dari berbagai penampilan band-band yang tampil
Untuk pengurus OSIS khususnya yang laki-laki menjadi pagar betis untuk menghindarinya penonton yang dikhawatirkan naik keatas panggung. Menjadi pagar betis itu tidaklah mudah karena hysteria penonton yang sangat meriah sehingga mereka menjadi tidak terkendali dan akhirnya bisa saling pukul ataupun menendang yang bisa-bisa jugamengenai yang menjadi pagar betis.
 

Tema HUT SMANSA yang ke 59 saat ini adalah HYPNOSA yaitu merupakan singkatan dari “Hysteria Pelajar NomorSatu”.HYPNOSA juga memiliki makna yaitu agar acara HUT SMANSA ini bisa menghipnotis semua penonton agar bisa terpukau ataupun gembira dengan acara HUT SMANSA yang ke 59 ini.
Dihari pertama ini diadakan lomba newscasting intern yang diikuti oleh kelasX , XI, serta kelas XII yang diselenggarakan di lab. Biologi. Lomba newscasting merupakan lomba untuk menunjukan ajang kemmpuan bahasa inggris dengan cara membacakan teks berit atanpa tanda baca. Selain itu juga lomba fotografi juga dilaksanakan pada hari pertama oleh kalangan intern maupun ekstern, untuk selanjutnya dilaksanakan pada hari kedua yaitu merupakan final di ajang fotografi.
Hari pertama HUT SMANSA ini juga terdapat lomba Robotic dan lomba recyle bulding. Kedua lomba itu sangat berhubungan dengan barang yang sudah tidak dipergunakan lagi bisa menjadi daya guna yang bermanfaat. Banyak hal yang kita dapatkan dari lomba ini yaitu dengan menambah kreativitas dari seseorang untuk membuat sesuatu yang lebih ada daya gunanya.
Hari kedua pun dimulai, yaitu pada hari jumat tangal 2 november 2012. Lomba sudah sangat meriah karena pada hari kedua ini sudah dilaksanakannya festival band untuk kalangan ekstern yaitu dari murid luar SMANSA. Skill merekadalam bermain music pun tidak kalah jago dengan murid SMANSA yang menurut saya memang sangat bagus.Tapi, disini band merupakan lomba yang sangat digemari oleh kalangananak-anak SMA dari luar daerah untuk menunjukan skill mereka dalam bermain music di HUT SMANSA ini.
Penonton pun sangat histeris serta dengan tarian “POGO-POGO” yang sangat tidak jelas tarian itu hahaha, tapi itu merupakan hal yang sangat unik di SMA NEGERI 1 SAMARINDA. Lain dari itu juga diadakannya lomba nasi goreng yang di khususkan oleh murid yang berjenis kelamin laki-laki, sedangkan yang perempun hanya  diperbolehkan sebagai penonton saja. Itu terlihat menggelikan karena tidak biasanya anak laki-laki memasak.
Jadi, kejadian-kejadian lucu pun dimulai. Ada yang kebanyakan member garam ada juga yang masak telur saja tapi berantakan. Yah, namanya lomba tapi tidak apalah yang penting disini kita menilai kerjasama tim yang sangat diperlukan untuk menjadi sebuah pemenang nasi goreng.
Sabtu, 3 November 2012 adalah hari ketiga perayaan HUT SMANSA. Pagi itu diawali dengan pelepasan balon serta pengumuman Baksos. Pelepasan balon itu sangat meriah karena guru-guru serta siswa semuanya berpartisipasi. Hari ketiga ini juga terdapat stand bazaar yang diadakan oleh seluruh kelas. Penilaian bazaar dilakukan oleh guru-guru. Banyak yang dijual dari stand bazaar ini seperti makanan ataupun minuman. 
Di lain hal juga diadaknnya lomba newscasting ekstern serta dilanjutkan dengan festival band ekstern untuk pengumuman 5 besar band intern maupun ekstern. Hari sabtu kemarin merupakan malam puncak HUT SMANSA yang merupakan hal yang paling disenangi oleh warga SMANSA. Para alumni serta orang luar juga berdatangan untuk menghadiri malam puncak ini.
Acara pertama malam itu adalah pemutaran pemenang dari Short Movie yang diikuti oleh beberapa kelas yang memiliki keahlian dalam bidang short movie itu sendiri. yang menjadi pemenang versi Film Dokumenter adalah XII IPA 5. Setelah itu selesai diputar maka dilanjutkanlah dengan hiburan yaitu penampilan dari MASK DANCE. Penampilan mereka sangat memukau, penonton pun sangat menyukai gaya mereka dalam menampilkan tarian modern mereka.
Penampilan mereka merupakan hasil dari latiha mereka di ekskul dance di SMANSA. Setelah penampilan mereka selesai maka dilanjutkan dengan performance 3 finalis band. Penampilan ketiga band ini merupakan hal yang sangat menarik karena 3 band ini merupakan band yang masuk 3 besar. Kualitas dari ketiga band ini sangat bagus sekali dari penguasaan dalam bermain music serta vocal yang tidak kalah hebatnya.
Sebelum diadakan pengumuman terhadap pemenang dari ketiga band itu ada penampilan dari guest star yaitu dari Conan DX. Vocalis dari Conan DX merupakan salah satu dari juri yang menilai festival band ini.
Nah waktu yang ditunggu dari hari pertama hingga malam kemarin adalah pengumuman pemenang dari ketiga band tersebut. Dan untuk festival band, Juara 1: Putih abu-abu (SMA 1), Juara 2: Disini senang disana senang (SMA 1), dan Juara 3: Diciple Harmony (SMA 2).

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Jangan mengarah ke komentar yang berbahasa tidak sopan.
Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan terjaring secara otomatis oleh spam filter